Senin, 01 November 2010

awal dari awal sebuah "Petualangan"...


“Dan Kami hamparkan bumi itu dan Kami letakkan padanya gunung-gunung yang kokoh dan Kami tumbuhkan padanya segala macam tanaman yang indah dipandang mata. Untuk menjadi pengajaran dan peringatan bagi tiap-tiap hamba yang kembali (mengingat) Allah.”
surat (50) Qaaf ayat 7-8.


Hm..
Untuk berpetualangan kita butuh keberanian, percaya diri yang tinggi, kekuatan dan tekad. Sementara selama ini aku hanya anak rumahan yang kemana-mana selalu diantar. Jika rumahku di ibaratkan sebuah istana yang selalu ditinggali oleh seorang putri di dalamnya. Akulah putri itu yang segala kebutuhanya selalu dicukupi. 
Kasih sayang selalu dialirkan oleh raja,ratu, pangeran-pangeran yaitu kedua orang tuaku dan kedua saudara laki-lakiku. Diberikanlah aku sebuah istana yang sempurna dengan..
Pagar perlindungan istana terlalu tinggi untuk didaki oleh berbagai macam masalah. 
Dinding kebersamaan istana terlalu kuat untuk di tembus oleh dinginya angin.
Cahaya kehangatan istana terlalu terang untuk dihadiri oleh kegelapan. 

Aku selalu bermimpi keluar istana untuk bisa mendaki tingginya pegunungan, melewati rimbunya hutan dan mengarungi luasya lautan yang menjadi tantangan. Aku tak bermaksud sedikitpun untuk tidak  bersyukur tetapi aku hanya ingin menjadi seorang putri cantik yang tangguh. 

Seringkali kita selalu menghindari masalah. Padahal sesungguhnya Allah akan menaikan derajat manusia yang mampu menyelesaikan masalahnya. Bukankah Allah juga akan memberikan..
“keberanian kepada orang yang bisa mengatasi ketakutnya”,
“kekuatan kepada orang yang bisa mengatasi kelemahanya”,
“kepercayaan diri kepada orang yang bisa mengatasi kebimbanganya”,

Oleh karenanya aku berpetualangan....

Malam selalu gelap. Dari malamlah aku ingin mendapatkan keberanianku karena di kegelapanlah rasa takutku.

Dunia luar selalu berbahaya. Kencangnya angin dan kuatnya dingin yang selalu memberikan berbagai macam rintangan yang jika teratasi kelemahan akan sirna.

Jalan bercabang memberikan banyak pilihan yang selalu membuatku bimbang dan ragu. Dengan doa untuk menemukan jawaban sehingga  keyakinan akan selalu ada dalam diriku..

Bukankah seperti itu seharusnya manusia hidup….

dan semuanya akan aku atasi dengan "3S~sabar,senyumsemangat"....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar