Kamis, 28 Oktober 2010

PILIH-PILIH TEMAN itu PENTING !!


Teman adalah seseorang yang kita kenal.  Teman berbeda dengan sahabat  karena Sahabat adalah seorang yang selalu ada, ada disini bukan berati ada fisik nya lho tetapi walupun fisiknya jauh hati dan pikiran kan dekat. Dibandingkan sahabat tentunya jumlah teman lebih banyak bukan, bahkan orang yang sedetik lalu tidak saling tegur sapa trus mengobrol dengan kita bisa saja langsung berubah jadi teman. nah , memilih teman bukanlah hal yang buruk . Walaupun ketika kita kecil kita selalu diajarkan untuk berteman dengan  siapa saja  dan tidak boleh pilih-pilih teman (ajaran ini benar).
"Memilih Teman"  di sini bukan berati kita membeda-bedakan teman berdasarkan kekayaan, kepintaran, agama, ras ataupun bangsa. Tetapi teman yang cocok dengan kita alias nyambung. PILIH TEMAN tidak sama dengan MEMBEDAKAN TEMAN. Memilih teman sangat penting  agar tidak ada kontak masalah dalam hal pertemanan (misal kalau untuk saya sendiri memilih teman yang cocok UNTUK BERPETUALANGAN tentunya). Saya mempunyai banyak teman dan sahabat yang berbeda-beda dengan berbagai kesukaaan yang beragam pula. Antara lain :

1.       Teman Kuliah dan Himpunan
Teman Himpunan inilah yang merupakan teman yang paling sering bersama saya selain kuliah dan berorganisasi mereka sudah seperti keluarga yang menjadi sahabat saya (karena sering di himpunan dari pada di kosan). Teman himpunan sangat cocok untuk diuajak berdiskusi, mengerjakan tugas dan pengembangan intelejensi saya tetapi untuk berpetualangan kurang cocok karena mereka adalah tipe traveeling bukan backpacker. Sehingga sering kali biaya yang dikeluarkan ketika berpetualangan cukup besar dan mereka lebih suka berpetualangan ke tempat-tempat rekreasi, bukan untuk daki gunung. Jadi jangan kecewa klo hari sedang hujan , harus nunggu reda dulu atau g mau jika panas2an bahkan saat berjalan jauh mereka lebih memilih naik kendaraan dari pada jalan kaki ..hehehe.
2.      Teman Daki
Nah ini teman-teman SMA, teman mungut di jalan, teman hasil dikenalin teman, komunitas PA dll, dan semuanya teman yang “Mbambong Forever asal Happy” makanya ketemu mereka pun ada yang di jalanan. Banyak tu cerita bersama mereka. ke merbabu, semeru, lawu, raung, argopura dlll. Jadi jika sama mereka tak ada perbedaan, terasa hidup deh dan g bisa manja, mereka sering ngaco bgt tapi disaat sama mereka jangan sekali-kali membicarakan soal kuliah apalagi tugas, HARAM hukumnya.. hehehe
3.      Teman Kerja
Walaupun saya masih kuliah sebisa mungkin saya mencari pekerjaan part time untuk membiayai hoby berpetualangan saya (gak mungkin kan uang buku buat beli sleping bag..hahaha). Sehingga jumlah teman kerja yang saya miliki cukup banyak. Kalau teman  kerja adalah rata-rata berumur lebih tua dari saya, jadi harus menyesuaikan kawan,  berbicara pun kadang harus hati2, sehingga kadang kami ada hanya untuk sekedar kepentingan.

            Salah pilih teman bisa buat mood jelek lho. Percaya gak ?..lagi banyak tugas dan kesulitan belajar kumpul ma teman daki bisa bahaya, memang buat happy tapi terlalu happy bisa lupa jika banyak tugas atau lagi ujian. Atau teman yang g biasa jalan jauh neh tapi kita ajak jalan kaki biar hemat bisa-bisa dia ngomel-ngomel dan kita ikut pusing kan !!!! Teman yang suka belanja diajak ngomongin petualangan ya ga nyambung kan.. (klo yang seperti ini adalah teman kosan, yang rata-rata cewek dengan hoby belanja to jalan-jalan di mall saja) 

Jadi pililah teman sesuai dengan kegiatanmu !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar