Selasa, 19 Oktober 2010

PETUALANGAN

Arti sebenarnya tidak tahu juga saya, mungkin nanti akan saya cari di kamus,…hehehe. Dari dulu saya senang sekali berpetualanagan  merasakan sesuatu yang baru yang lebih menegangkan. Petualangan adalah sesuatu yang menyenagkan untuk mencintai lebih dalam tentang Alam dan isinya. Agar menyenagkan petualangan diperlukan persiapan lhoo agar semuanya lancar. 
1.       Pilih-pilih teman
Pilih teman di sini sangat penting lho, sangat sampai kita ingin mendaki gunung dan memilih teman kuliah. Bisa gawat, alhasil baru berjalan 2 jam sudah minta balik. Soal mendaki  gunung memang susah mencari teman. (baca artikel “pilih-pilih teman”
2.      Tentukan tujuan
Soal tujuan penting juga neh. Buat saya petualangan tu ada daki gunung ataupun sekedar traveling. Untuk traveling pun menurut aku dibagi 2 lagi pake kendaraan umum atau pribada (kayaknya lebih enak pribadi dengan naik sepeda motor asyik tu..) dan yang pasti tetep asas ekonomis. Untuk daki gunung neh yang harus bener-bener di pastikan apakah kita Cuma ingin camping, harus puncak, atau camping + puncak. Karena tujuan ini akan nentuin barang-barang yang akan dibawa. Ya kalau cm jalan2 kenapa bawa tenda yang berat-berat. (kalau aku gitu seh nyantai puncak oke, camping oke, tp klo tujuan awal PUNCAK ya puncak harus sampai..)
3.      Susun rencara
Menyusun rencana tu gak mesti lama koq, sekarang nyusun rencana 1 jam kemudian berangkat gak masalah. Sering kali justru klo terlalu lama berencana akhirnya batal karena banyak perhitungan. Teman sudah ada, tujuan ada kita langsung berangkat.. !!!
4.     Siap Dalam Perjalanan
Semua sudah beres !!!! berangkat…. Dalam perjalan apapun bisa terjadi  Walapun kita sudah pilih teman, tentuin tujuan dan susun rencana belum tentu semuanya berjalan lancar seperti dalam rencana. itulah menariknya sebuah petualangan karena semunya serba tak terduga. Kita dapat bertemu hal-hal baru  ataupun ternyata teman kita yang memiliki sifat kurang menyenangkan. Oleh karena itu kita harus mengerti alias beradaptasi ma teman perjalanan kita. Gak asik kan klo niatnya jalan-jalan tapi tambah debat. (kalau saya santai az, bahkan bisa dipimpin ataupun memimpin, walaupun lebih suka ngikut saja karena terima jadi…hehehe, sering kali ada  teman yang egonya besar dan maunya nomer satu, nah agar kita bisa nyaman dengan orang seperti ini kita kadang harus mengikuti dia dengan catatan yang diikuti bener lho...gak asal ngikut).

Selamat BERPETUALANG semua... :))




Tidak ada komentar:

Posting Komentar